Jumat, 25 Juni 2010

REVIEW PIXAR SHORT FILM, DAY AND NIGHT (2010)

Sebuah film pendek dari Pixar Animation Studio, mereka selalu membuat film pendek sebelum dan atau sesudah film utamanya muncul, meski hanya berduarsi kurang dari 10 menit filmnya dibuat tidak setengah-setengah. Bahkan beberapa diantaranya berhasil membawa pulang piala Oscar. Day And Night bercerita tentang makhluk bernama siang dan malam, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, apa yang membuat mereka bersatu?

“The Radio Broadcast in Day and Night is taken from atalk given Dr. Wayne Dyer, a motivational speaker and author. director Teddy Newton remembered hearing on recording his mother played when he was young, and he decided to incorporate one of the recordings into the films”-Behind The Scene

Idenya sangat kreatif, ceritanya unik dan lucu meski tidak akan membuat anda tertawa lepas, pesan yang ingin dikumandangkan tepat sasaran dan tidak terkesan menggurui. Point plus lainnya adalah sajian teknologi animasi tingkat tinggi, disini Pixar menggabungkan animasi tradisional (2-D), CGI, dan dipresentasikan lewat 3-D, hal yang sama seperti saat mereka membuat You Friend The Rat (2007) minus presentasi 3-D tentunya. Well, hingga detik ini Pixar masih memimpin terdepan untuk kategori film animasi terbaik, jadi tidak sabar menunggu proyek Short Film lainnya begitu pula mega proyek Cars 2 dan Monster Inc 2 tahun 2011 dan 2012 nanti, hanya saja hal itu masih sangat lama :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog ni gak seru kalo gak ada komentar anda