Jumat, 14 Mei 2010

REVIEW FILM BOOGIE : EL ACEITOSO [2009]

Pemain : Pablo Echarri [Boogie], Nancy Duplaa [Marcia], Nicholas Frias [Black Burn], Sony Calabria [Rufino Gallo], Sonia [Karin Sabala], Jones [marcelo Armand].
Sutradara : Gustavo Cova
Produser : Ramino Crespolini
Naskah : Roberto Fontanarrosa dan Marcelo Paez Cubells
Genre : Animation, Action, Crime
Tanggal Rilis : 22 Oktober 2009 [Argentina]
Durasi : 82 Menit
Distributor : Illusion Studio

Bercerita tentang Boogie, mantan tentara yang pernah ditugaskan Vietnam, Iraq, dan lain sebagainya. Kini polisi menugaskan Boogie untuk menumpas penjahat dengan keahlian bela diri tingkat tinggi berjuluk Blackburn. Marcia teman Boogie yang seksi terlibat masalah dengan mafia bernama Sony Calabria, Marcia pun diburu karena dia adalah saksi yang akan membuat Sony dhukum penjara, Boogie pun tidak tinggal diam untuk menolong Marcia. namun sial, Sony meminta pertolongan Blackburn guna bekerja sama dengan tujuan masing-masing hingga saat pengadilan harus memutuskan sidang pengadilan. apakah Marcia dapat menghadiri persidangan tersebut ? sanggupkah Boogie melawan Sony dan antek-anteknya beserta Blackburn ?

Film ini menggabungkan visualisasi 2D bercampur 3D yang masih agak kasar, diangkat dari karakter yang sudah terkenal dinegaranya film ini tampil dengan kekuatan naskah yang lumayan. Sekilas film Sin City dari Robert Rodriguez, Desperado, dan film 300 bercampur aduk disini, aroma latin dengan semangat noir sangat kental dikumandangkan. takaran animasinya dibagi dua pertama 2D untuk karakter-karakternya dan 3D untuk kendaraan, gedung, dan bangunan atau lingkungan sekitarnya. beberapa adegan yang mungkin kelewat sadis ditampilkan memakai warna hitam-putih-merah, meski demikian film ini juga menampilkan adegan komedi slapstick dan dark komedi yang satir, penokohan karakternya terbilang unik meski agak kasar dan tidak sopan. Bila anda ingin mencari film animasi alternatif lain, film ini bisa dicoba asalkan jangan mengajak keponakan anda yang masih belia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog ni gak seru kalo gak ada komentar anda