Sabtu, 01 Mei 2010

TOP DAFTAR FILM PALING DI TUNGGU : BULAN MEI 2010

Akhirnya Musim yang ditunggu-tunggu datang juga, Summer Movie 2010. ajang pertarungan film berbiaya berkarung-karung uang akan hadir dimusim ini, meski tidak semua film yang dirilis di musim ini adalah film dengan kualitas baik. namun memang sejatinya seperti itu tradisinya, film summer memang dikenal hanya mementingkan hiburan, jadi patokan berhasil atau tidaknya kemudian hanya ditentukan oleh sampai dimana film tersebut berhasil menguras kantong penonton. bicara tentang summer, bulan mei adalah pembukaan perang film tersebut. berkaca pada Top Daftar Film Rilis bulan lalu, yang semua film yang saya cantumkan belum semuanya sukses dilahap dan bahkan khusus Kick Ass dan A Nightmare On Elm Street belum juga masuk ke indonesia. maka semoga kali ini pihak bioskop di Indonesia memperbaiki keadaan tersebut khsusnya di jawa timur. Well, film apa saja yang layak ditunggu dalam event pertarungan summer movie sesi pertama (Mei) ini? yuk kita cek dulu

1. Iron Man 2


Pemain : Robert Downey Jr, Mickey Rourke, Sam Rockwell, Stan Lee, Gwyneth Platrow, Scarlott Johansson, Samuel L Jackson, John Slattery, Clark Gregg, Garry Shandling, Paul Bettany, Jon Favreau.
Sutradara : Jon Favreau
Naskah : Justin Theroux
Genre : Action, Adventure, Sci-fi, Thriller.
Durasi : 124 menit
Tanggal Rilis : 30 April 2010 [Indonesia]
Distributor : Paramount Pictures

Our Comment : Well, film ini sudah diputer di indonesia mulai tanggal 30 April 2010. jadi mungkin bahkan sudah ada yang nonton dan mengetahui hasil akhir filmnya, tapi bagaimanapun film ini adalah film yang dinegara asalnya masih akan dirilis 7 mei 2010. tema tentang robot dan superhero? basi sih tapi dukungan pemain dan bujet filmnya yang selangit membuatnya layak ditonton.

2. Prince Of Persia : The Sand Of Time


Pemain : Gemma Artenton, Jake Gyllenhaal, Ben Kingsley, Alfred Molina, Reece Ritchie, Toby Kebbell, Ambika Jois, Richard Coyle, Gisli Orn Garoarsson, Dave Pope, Daud Shah, Selva Rasalingam, Steve Toussaint.
Sutradara : Mike Newell
Naskah : Boaz Yakin dan Doug Miro
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Romance
Durasi : 116 Menit
Tagline : "Defy The Future"
Tanggal Rilis : 28 Mei 2010 [USA]
Distributor : Walt Disney Pictures

Our Comment : Adaptasi game populer dengan sokongan Disney dan Jerry Bukreimer mungkin adalah jaminan keselamatan aksi jagoan yang gemar melompat ini, nama besar Pirates Of The Caribbean menjadi mimpi buruk bila film ini jeblok dipasaran kelak. namun kapan film yang dipegang Jerry jeblok? yang jelas aksi popcorn ini tidak boleh dilewati begitu saja.

3. Robin Hood


Pemain : Russel Crowe, Cate Blanchett, Max Von Sydow, William Hurt, Mark Strong, Oscar Isaac, Denny Huston, Eilen Atkins, Mark Anddy, Matthew Mcfadyen, Kevin Duran, Scott Grimes, Alan Doyle, Douglas Hodge, Lea Seydoux.
Sutradara : Ridley Scott
Naskah : Brian Helgeland
Genre : Action, Drama
Durasi : 140 Menit
Tanggal Rilis : 14 Mei 2010
Distributor : Universal Pictures

Our Comment : Jelas, Robin Hood versi Costner masih mengawang-awang dikepala dengan lantunan merdu dari Bryan Adams. namun bersiap-siaplah menyambut sang "new" Robin yang kini berambut cepak, komposisi cast and crew yang pernah memboyong Oscar dalam Gladiator kali ini mencoba peruntungannya lewat kisah pahlawan jaman baheula. Oscar lagi? entahlah, Box Office? nunggu penonton Iron Man 2 bubaran.

4. Shrek Forever After


Pemain : Mike Myers, Eddie Murphy, Cameron Diaz, Antonio Banderas, Julie Andrews, John Cleese, Walt Dohrn, Jon Hamm, Jane Lynch, Craig Robinson, Lake Bell, kathy Griffin, Mary Kay Place, Kristen Schaal, Meredith Vieira.
Sutradara : Mike Mitchell
Naskah : Josh Klausner dan Darren Lemke
Genre : Animation, Adventure, Fantasy, Family, Comedy.
Tagline : "The Final Chapter"
Tanggal Rilis : 21 Mei 2010
Distributor : Dreamworks Animation

Our Comment : Shrek memang sengaja saya sisipkan diakhir pilihan karena serial ini [terutama yang ketiga] begitu mengganggu, malah aslinya sempat tidak ingin memasukkan film dengan judul tanpa menyertakan huruf 4 ini. sektor naskah film ketiga yang terlalu lemah dengan guyonan yang sudah garing membuat film keempat ini agak tanggung untuk masuk kategori top pilihan bulan ini, tapi bisa mengira bila ternyata saya salah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog ni gak seru kalo gak ada komentar anda