Jumat, 16 April 2010

KERAJAAN FILM KOLOSAL 2010 : DESIR PASIR PASUKAN BERKUDA MENGUASAI BIOSKOP

Meski terbilang telat, membicarakan film-film yang akan dan yang sudah dirilis tahun 2010 ini masih sangat asyik untuk kemudian publikasikan dalam post kali ini. well tiap tahun Hollywood selalu rajin mengeluarkan sebuah film baik yang berbiaya rendah sampai film dengan dana yang lumayan mengkhawatirkan pihak studio selaku penyandang dananya, uniknya acapkali tema yang diusung oleh sineas-sineas Hollywood terkadang entah tanpa sengaja atau sengaja mereka memiliki visi dan pemikiran yang sama. bagi saya tahun 2009 lalu Hollywood mencoba membombardir penonton dengan sajian sci-fi bertema khusus tentang robot-robotan, indikasi ke arah sana terlihat dari Transformers, Avatar, Astroboy, Surrogates, dan lain-lain. kini keunikan tersebut tampak dalam tema usang yang akan kembali mengisi hiburan bioskop dengan tema kolosal, epic fantasy, maupun era pertengahan. gerombolan pasukan berkuda tersebut bukan hanya disemarakkan oleh Hollywood, asia lewat film kolosalnya sudah menguasai bioskop awal tahun ini. True Legend, Confucius, 14 Blades, dan lainnya mampu memberikan alternatif standard sebuah film kolosal mengingat negeri tirai bambu memang kebanyakan bertema kolosal.

Kembali ke Hollywood, untuk mempersempit pilihan dan daftar list awal tahun kita sudah dikawal oleh The Wolfman yang meski bernaskah kurang baik namun mampu menyajikan suasana muram kota inggris tempoe doeloe dengan sukses. berselang kemudian Alice In Wonderland melaju dengan raihan Box Office yang juga tinggi karena faktor ceritanya yang memang sudah melegenda serta atas nama Tim Burton hingga membuat ekspektasi penonton ikutan naik, How To Train Your Dragon datang dengan semangat vikings yang ternyata mampu dengan entengnya mengebiri gerombolan naga lucu berbentuk full animasi. di bulan April, aksi Perseus dalam menumpas monster-monster picik langsung merangkak di tangga Box Office. namun bulan April kolosal hanya diwakili oleh film Clash Of The Titans ini, kemudian kita akan meloncat dengan tiga film kolosal sekaligus yaitu Shrek Forever After, Robin Hood, dan Prince Of Persia : The Sands Of Time di akhir Mei. Shrek 4 yang digadang-gadangkan sebagai serial terakhir mungkin akan saya lewati akibat parahnya storyline bagian ketiga tahun 2007 yang lalu sehingga menyisakan Robin Hood yang mempertemukan Crowe pada tema kolosalnya yang sebelumnya sempat memberinya Oscar tersebut, apalagi semua element dari Gladiator ternyata kumpul bareng disini yang membuatnya begitu sangat dinantikan. Prince Of Persia menyandang beban berat dengan Disney dan Bukreimer dibelakangnya, hal ini akibat belum adanya film adaptasi game yang sukses secara komersial dan baik secara kualitas sebelumnya. Solomon Kane, Harry Potter : Deathly Hollow Part 1, Chronicles Of Narnia : The Voyage Of Dawan Threader, Tangled, Season Of The Wicth,  The Last Airbender, dan Jonah Hex adalah judul lain dari rentetan daftar film kolosal lainnya yang akan menggempur bioskop kita dengan sajian debu, kuda, kastil, dan semua element khas jaman baheula tersebut.

Dari sedikit list tersebut, saya memilih lima film unggulan yang bertema kolosal tahun ini. selera mungkin beda dan judul yang akan dirilis namun belum saya sebutkan akan saya masukkan pada kesempatan selanjutnya karena keterbatasan informasi, berikut film kolosal tahun ini yang sangat saya sukai (sudah ditonton) dan saya tunggu kehadirannya (belum ditonton) :

1. The Last Airbender
2. Chronicles Of narnia 3
3. How To Train Your Dragon
4. Prince Of Persia
5. Alice In Wonderland

dan Berikut adalah beberapa scene gallery film kolosal yang sudan dan akan muncul tahun 2010


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog ni gak seru kalo gak ada komentar anda